BENTUK SPMI, KOPERTIS WILAYAH XI STUDI BANDING KE UNUD

(Foto Bersama Kepala LP3M Unud, Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc.,Ph.D bersama Tim Kopertis Wilayah XI Kalimantan saat kunjungan ke Universitas Udayana)

Bukit Jimbaran – Universitas Udayana menerima kunjungan Kopertis Wilayah XI Kalimantan dalam rangka studi banding penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Selasa (18/07/2017) di Ruang Bahasa Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Rombongan yang terdiri dari Sekretaris Pelaksana dan Tim SPMI Kopertis Wilayah XI diterima oleh Kepala Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unud beserta Tim Penjaminan Mutu.

photo_2017-07-19_10-31-23
Kepala LP3M Unud, Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc.,Ph.D

(Kepala LP3M Unud, Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc.,Ph.D memberikan sambutan kedatangan kepada Tim Kopertis Wilayah XI Kalimantan bertempat di ruang Bahasa, Gedung Rektorat, Kampus Unud Jimbaran)

Kepala LP3M Unud, Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan saat ini sebagian Tim Penjaminan Mutu Unud sedang berada di Kupang dalam rangka implementasi program Perguruan Tinggi Asuh. Lebih lanjut Nengah Sujaya menjelaskan sekilas tentang perkembangan LP3M Unud yang sebelumnya bernama BPMU berikut dengan penyampaian profil Universitas Udayana. Nengah Sujaya juga menyampaikan saat ini di Universitas Udayana sudah 34 program studi yang terakreditasi A dan masih ada sekitar 10 prodi yang terakreditasi C atau akreditasi minimal karena merupakah Program Studi baru. Tahun ini LP3M Unud mengusulkan dana bersama untuk pengembangan institusi dalam upaya peningkatan status akreditasi program studi. Pendanaan merupakan salah satu unsur penunjang dalam peningkatan status akreditasi, dan diharapkan kedepan Unud akan mengikutkan Program Studi dalam akreditasi internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut sudah banyak sistem dan kebijakan yang diterapkan pimpinan dalam menunjang peningkatan mutu universitas.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan menyampaikan studi banding ini ditujukan untuk menggali informasi dalam rangka pembentukan SPMI PTS di lingkungan Kopertis Wilayah XI. Tahun 2019 Kopertis Wilayah XI memiliki target terakreditasi A. Dalam dua tahun kedepan akan dilaksanakan persiapan untuk mencapai hal tersebut, salah satunya adalah melalui studi banding ke Unud yang sudah terakreditasi A. Dalam kunjungan ini diharapkan Unud dapat memberikan kiat-kiat dalam menghadapi proses akreditasi untuk meraih predikat unggul. Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Unud yang sudah berbagi informasi terkait SPMI. (HM)

photo_2017-07-19_10-31-28
Kedatangan Tim Kopertis Wilayah XI Kalimantan bertempat di ruang tamu Rektor, Gedung Rektorat, Kampus Unud Jimbaran

 

photo_2017-07-19_10-31-35
Kedatangan Tim Kopertis Wilayah XI Kalimantan bertempat di ruang tamu Rektor, Gedung Rektorat, Kampus Unud Jimbaran

Sumber :

https://www.unud.ac.id/in/headline2011-BENTUK-SPMI-KOPERTIS-WILAYAH-XI-STUDI-BANDING-KE-UNUD.html

Share! Ke Media Sosial Anda...!