Koordinasi Persiapan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi Siklus Ke-2 Di Lingkungan UNISKA MAB

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Hari                        :  Senin

Tanggal                  :  11 September 2017

Waktu                    :  09.00 – 11.30 Wita

Tempat                   :  Ruang Seminar, Gedung A Lantai 2

 

AGENDA

Rapat koordinasi persiapan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi siklus ke-2 UNISKA MAB.

 

JUMLAH PESERTA YANG DIUNDANG

Jumlah peserta yang diundang : 24 orang.

Jumlah Peserta yang hadir : 19 orang

Jumlah Peserta yang tidak hadir : 5 orang

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) sangat penting, karena merupakan amanah UU Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi terutama pada Bab III tentang Penjaminan Mutu dan Permenristekdikti Nomor 62 tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Siklus Penjaminan Mutu meliputi beberapa hal yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan Standar (PPEPP). Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-1 Program Studi di lingkungan UNISKA dilaksanakan bulan Januari – Februari 2016.

Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-2 dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2017 dengan pertimbangan bahwa pada bulan Januari – Februari 2017 masih disibukkan dengan kegiatan pergantian Pimpinan Universitas yang baru dan bahwa proses akdemik di Program Studi pada Tahun Akademik berjalan telah selesai di Bulan Agustus tersebut.

Pelaksanaan AMI di Program Studi UNISKA diagendakan setiap tahun 1 (satu) kali. Instrumen yang digunakan pada AMI siklus ke-2 mengakomodir instrumen AMI siklus ke-1 dan juga fokus pada instrumen borang akreditasi Prodi dengan tujuan agar dokumen yang diperlukan pada saat akreditasi Prodi lebih siap dan lengkap.

Daftar nama Tim Auditor sudah disampaikan ke Program Studi. Mengingat terbatasnya jumlah Tim Auditor direncanakan akan diadakan pelatihan Auditor gelombang ke-2 pada akhir Bulan September dan didahului sebelumnya dengan pelatihan SPMI / SPME.

Share! Ke Media Sosial Anda...!